Senin, 18 Juli 2016

Tips Menggunakan Meat Slicer-Mesin Pengiris Daging

Mesin Pengiris Daging


Daging merupakan salah satu bahan makan yang tidak pernah sepi pembeli. Biarpun harga daging kini kian melambung, tidak malah menyusutkan penjualan daging sendiri, sehingga hal ini yang menjadi alasan para pebisnis menjalani bisnis ini. Maka para pengusaha mulai mencari jalan untuk mengembangkan bisnisnya melalui penggunaan mesin tercangih yang dapat meningkatkan kinerja mereka, salah satunya menambahkan teknologi mesin meat slicer atau yang biasa disebut juga dengan mesin pengiris daging. Mesin ini merupakan alat yang digunakan untuk mengiris dan memotong berbagai jenis daging, pada umumnya adalah daging sapi.  



Mesin ini berguna mengiris daging sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan karena memiliki pengaturan ketebalan yang dapat Anda atur sendiri. penggunaannya yang sangat simpel sehingga memudahkan Anda saat pengoperasian. Berikut adalah cara dan tips pengirisan daging untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan mesin tersebut. 

- Gunakan sarung tangan dan pendorong daging saat mendorong daging yang akan diiris. Ini bertujuan agar tangan Anda terhindar dari pisau pemotong yang ada di mesin slicer-nya. Ingat ya safety first!
- Pastikan settingan ketebalan daging sesuai dengan keinginan Anda. Penahan daging untuk pengaturan ketebalan daging tersebut bisa didorong ke depan dan ke belakang.
-  Setelah itu siapkan daging yang akan dipotong dan letakan pada wadah.
- Nyalakan mesin untuk menggerakan pisau pemotong. Langkah ini tidak dilakukan diawal untuk menghindari hal yang tidak diinginkan misalkan saat Anda mengatur ketebalan slice tangan Anda malah terkena pisau pemotong. Tidak mau kan?
- Setelah daging sudah siap, ukuran slice sudah set, maka dorong perlahan daging tersebut ke arah pisau yang sudah bergerak.
- Anda bisa melakukannya terus menerus sampai daging yang ada di meja pemotong habis atau Anda bisa menyusun irisan daginya dahulu. Tapi ingat! Sebelum itu untuk mematikan mesin terlebih dahul, ya!

Dengan menggunakan mesin ini pekerjaan Anda akan terasa lebih mudah. Selain itu produksi potongan daging pun akan lebih higienis karena berkurangnya kontak langsung dengan tangan. Mesin daging ini dapat digunakan dalam jangka panjang bila pemakaiannya sesuai dengan kapasitas mesin dan Anda rutin melakukan perawatan pada mesin ini.  
 

-suc-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar