Rabu, 08 Juni 2016

Mesin Giling daging : Mencincang Dan Menggiling Gak Pakai Repot!

Mengenal Mesin Giling Daging


Daging merah / daging sapi merupakan salah satu jenis makanan pokok yang kehadirannya nyaris tidak pernah absen di meja makan. Rasanya yang enak dengan tekstur yang alot menjadikan daging merah merupakan makanan yang cukup di senangi, karena selain bisa di jadikan makanan utama makanan ini juga bisa di variaskan menjadi makanan olahan, sebut saja burger, Steak, sosis, dll. 

Mengolah daging sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah, pahadal jika di olah dengan baik dan benar yang namanya daging bisa menjadi bahan makanan yang lezat juga mengenyangkan lho. Nah khusus untuk daging cincang ada tips mudah untuk memilah daging jenis ini, di karenakan rupa nya yang khas maka tak pelak banyak orang yang salah dalam memilih daging cincang yang tepat.



Daging cincang sejatinya banyak di gunakan sebagai bahan makanan olahan, sebut saja untuk pembuatan burger, bakso atau sosis. Daging cincang di bagi dalam 2 jenis, yakni daging dengan lemak dan tanpa lemak khusus untuk yang non lemak paling cocok di gunakan untuk bahan makanan olahan seperti burger dan perkedel. 

Namun bagi anda yang tidak terbiasa membeli daging cincang di swalayan, anda pun bisa melakukan proses penggilingan manual di rumah dengan cara sederhana, oke berikut tipsnya :

  • Pilih daging yang tidak berlemak, dan hilangkan lemak yang keras dan liat.
  • Dengan pisau yang lebar dan tajam, irislah daging sapi tipis-tipis dan kecil.
  • Cincang daging dengan gerakan satu arah, dan jangan lupa balik cincangan agar hasilnya rata.
  • Food processor juga bisa digunakan untuk mencincang.
  • Untuk membuat burger sebaiknya campur dengan bumbu dan bahan lainnya.
  • Jika Anda membeli daging cincang di pasar swalayan atau tradisional, sebaiknya daging tidak dicuci agar tidak larut.
  • Tanya ke penjual daging di pasar tradisional, apakah mesin giling yang dipakai dibedakan berdasarkan jenis daging. Lebih baik pilih penjual yang menggunakan gilingan dan pisau yang berbeda untuk setiap jenis daging.
  • Pastikan penjual daging baik di pasar tradisional maupun supermarket menjual daging yang berkualitas dan halal.
Yang namanya mesin giling daging sangat di butuhkan apabila memang daging yang anda akan olah termasuk dalam jumlah yang banyak, mengapa harus menggunakan mesin giling daging? Di samping cepat, hemat, menggunakan meisn giling daging juga sangat efisien baik dari sisi pengolahan dan manajemen waktu. 

Nah bagi anda yang berkecimpung di bidang bisnis daging olahan / bakso, penggunaan mesin giling daging justru mempunyai posisi paling vital, Kecepatan produksi yang dimiliki oleh mesin penggiling daging sangat efisien dan pengoprasian mesin ini cukup dibutuhkan satu orang saja. Mengolah daging bisa menjadi lebih cepat, efisien, dan menghemat tenaga kerja,  hasilnya pun bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan.

So bagi anda yang memang kerap bersinggungan dengan bahan makanan mentah yang satu ini, wajib hukumnya memiliki mesin giling daging sendiri di dapur anda.


Terkait - Mesin Giling Daging Cincang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar